Liga Indonesia

Eks Pelatih Persib dan Arema FC Masuk Dalam Bursa Pelatih Baru Madura United

Senin, 24 Desember 2018 15:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez masuk dalam kandidat calon pelatih Madura United musim depan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez masuk dalam kandidat calon pelatih Madura United musim depan.

INDOSPORT.COM - Berakhirnya kerja sama dengan Gomes De Oliviera, memastikan perubahan komposisi staf kepelatihan di Madura United. Sejumlah nama kini mulai tercium segera merapat ke Pulau Garam sebagai head coach.

Manajer tim Madura United, Haruna Soemitro mengatakan bahwa pelatih baru MU nantinya sudah pasti adalah asing. Dan tidak jauh-jauh, ia memberi indikasi untuk tetap menggunakan jasa pelatih asing yang sebelumnya berkiprah di Liga 1 sepanjang musim ini.

"Bisa kalian tebak lah, dari 18 tim di Liga 1. Yang pasti, dia adalah pelatih asing," kata Haruna perihal sosok pelatih baru.

Jika sesuai data, ada 10 nama pelatih asing yang berkiprah dengan tim-tim Liga 1 musim ini. Namun jika melihat situasi saat ini, ada dua nama yang terindikasi segera berlabuh di Madura.

Keduanya adalah Roberto Carlos Mario Gomez dan Milan Petrovic. Pasalnya, dua pelatih itu berstatus bebas kontrak, setelah tidak diperpanjang masa kerjanya lagi di Persib Bandung dan Arema FC pasca kompetisi Liga 1 berakhir.

"Ya ditunggu saja. Mungkin setelah (Hari Raya) Natal (tanggal 25 Desember), pelatih baru sudah datang," ungkap Haruna.