Bola Internasional

Gara-gara Getaran Ponsel, Pique Pernah Disemprot Legenda Manchester United

Senin, 24 Desember 2018 19:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Eks pemain Manchester United, Gerard Pique. Copyright: © INDOSPORT
Eks pemain Manchester United, Gerard Pique.

INDOSPORT.COM - Gerard Pique punya kisah menegangkan saat berada di ruang ganti Manchester United sebagai pemain muda di awal tahun 2000-an. ‘Insiden’ tersebut pun melibatkan salah satu legenda Setan Merah, Roy Keane, yang memang dikenal memiliki tabiat dan perangai tajam.

Pique saat itu memang berada di tim yang sama dengan Keane sebelum hengkang ke Barcelona pada tahun 2008. Kejadian bermula ketika seluruh tim sedang berkumpul dalam suasana hening dan serius hingga akhirnya ponsel Pique bergetar.

“Saya duduk di sebelah Keane saat itu. Ruang ganti kami cukup kecil dan bahkan kaki kami nyaris bersentuhan satu sama lain. Sama sekali tidak ada ruang kosong,” kata Pique, seperti dikutip dari ESPN.

“Semuanya hening sekali sampai terdengar suara getaran. Roy pun melihat ke sekeliling. Sialan, saya pun menyadarinya kalau itu ponsel saya. Namun pada waktu itu ia belum bisa menemukan dari mana suara itu berasal,” kenang Pique.

Eks pemain Timnas Spanyol tersebut pun menggambarkan suasana ‘mencekam’ ketika Keane terus memandangi seisi ruang dengan tatapan khasnya sang garang dan ia pun mengeluarkan kata-kata makian kasar yang sudah merupakan keahliannya.

“Dia terus memeriksa seperti seorang maniak. Tatapan matanya sampai mana-mana. Di lalu berteriak, ‘Ponsel siapa itu?’ dan tidak ada yang menjawab. Dia bertanya sampai tiga kali. ‘Ponsel sialan siapa itu?’ dan akhirnya saya menjawab,” jelas Pique.

“Seperti anak kecil yang ketakutan, ‘Maaf itu milikku,’ dengan suara yang sangat pelan. Roy marah-marah di depan banyak orang. Luar biasa. Saya benar-benar ketakutan tetapi itu adalah pelajaran berharga.”

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT