Liga Inggris

Legenda Bongkar Penyebab Melempemnya Pogba di Man United

Senin, 24 Desember 2018 14:30 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba

INDOSPORT.COM - Paul Pogba adalah salah satu maestro lapangan tengah yang sayangnya tengah tampil tak konsisten bersama Manchester United, berbeda jauh dengan penampilannya saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia Juli lalu. 

Menurut legenda Manchester United yang juga sesama orang Prancis Louis Saha, penampilan eks Juventus yang kurang memuaskan sejauh ini bukan semata-mata karena perilakunya. Hubungannya yang memburuk dengan mantan manajer Jose Mourinho juga turut berpengaruh.

"Masalah dengan kata-kata bos itu intinya, di beberapa kasus, seorang manajer perlu konsisten. Anda perlu diterima dalam grup," ujar eks striker ini kepada Omnisport.

 "Saya pikir masalahnya dia punya kualitas hebat dan sangat sulit menempatkan dia di posisi spesifi, bahkan box-to-box dalam tugasnya bertahan, ketika dia bisa mencetak gol dan membuat perbedaa. Saya pikir elemen tersebut sulit baginya sebagai pemain," ujar Saha yang mengantarkan Manchester United juara Liga Primer.

 Masalah taktik pelatih juga mempengaruhi. Sebenarnya dengan siapapun Pogba bisa tampil oke, tetapi masalahnya adalah bagaimana menempatkan dia di posisi tertentu untuk laga tertentu, lanjut Saha.

Setelah Mourinho dipecat, pelatih sementara Ole Gunnar-Solskjaer memainkan Pogba kembali melawan Cardiff, Sabtu (22/12/18). Hasilnya tak sia-sia. Pogba menorehkan dua asis saat timnya menang 5-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT  

1.4K