Liga Inggris

Rooney Ungkap Kesalahan Fatal Mourinho Saat Jadi Pelatih Manchester United

Senin, 24 Desember 2018 13:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney mengunkapkan kesalahan fatal Jose Mourinho saat menjadi pelatih sepak bola Setan Merah. Mourinho dipecat oleh Manchester United karena dikabarkan tidak memiliki hubungan yang baik dengan para skuatnya.

Menanggapi hal tersebut, Rooney pernah bekerja sama dengan Mourinho selama satu tahun di Manchester United sebelum dirinya memutuskan pindah ke Everton akhirnya ikut buka suara.

Menurut Rooney, kesalahan Mourinho saat memegang kursi kepelatihan Manchester United karena pelatih sepak bola asal Portugal ternyata memiliki komunikasi yang buruk dengan para pemain.

Rooney menambahkan bahwa Mourinho juga seperti tidak mempertahankan pemainnya dan diam saja ketika membangku cadangkan pemain.

"Menurut pendapat saya, yang jelas berada di sana selama satu tahun bersamanya. Dia (Mourinho) tidak mempertahankan pemain. Dan saya pikir itu adalah satu kejutan yang saya miliki, komunikasi dengan para pemain tidak terlalu banyak," kata Rooney kepada laman berita olahraga BT Sport.

Hal tersebutlah yang membuat Rooney sendiri tidak betah di Manchester United. Pasalnya di akhir-akhir waktunya bersama The Reds Devils, Rooney sering dicadangkan oleh Mourinho.

Rooney juga mengatakan bahwa Mourinho tidak memberikan detail jelas kepada para pemain yang dicadangkannya.

"Tidak ada yang detail. Tidak ada yang seperti "Kamu harus melakukan ini, ata kamu tidak melakukan hal itu", jadi kamu tidak diberi sesuatu untuk membuat dirimu lebih baik dalam hal-hal tertentu," pungkas Rooney.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

277