Liga Inggris

Baru 5 Menit Pecat Mourinho, Manchester United Sudah Lakukan Hal Ini

Selasa, 25 Desember 2018 13:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Man United
Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Man United
Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Tidak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk ‘membersihkan’ segala hal berbau Jose Mourinho dari kantor mereka. Menurut The Sun, sejumlah staf dikabarkan langsung mengemasi barang-barang di ruang kerja Mourinho 5 menit setelah ia dinyatakan dipecat.

Mourinho datang ke Carrington pada pagi hari tanggal 18 Desember 2018 hanya untuk mendapat kabar bahwa dirinya harus berpisah jalan dengan klub yang sudah 2,5 tahun ditanganinya tersebut.

Berita buruk tersebut konon disampaikan langsung oleh Ed Woodward yang berbicara empat mata dengan Mourinho. Sejumlah trofi, pigura, dan barang-barang yang ada di kantornya pun dimasukkan ke dalam kotak dan siap diangkut.

“Klub sangat jahat. Hanya beberapa menit setelah pemecatan itu, mereka (staf) sudah ada di sana (kantor Mouriho),” kata salah seorang sumber.

“Butuh 15 menit untuk benar-benar membuang Jose. Mereka meletakkan barang-barangnya di sebuah mobil van putih. Dia sempat berbicara dengan beberapa staf tetapi menghabiskan sebagian besar waktunya hari itu di kantornya,” tambahnya.

Mourinho meninggalkan Carrington sekitar 3 jam kemudian. Kabarnya, ia tidak mengetahui bahwa hari itu ia akan dipecat Manchester United. Ia mengira dirinya dan Woodward akan melakukan diskusi terkait strategi transfer pemain untuk bursa transfer bulan Januari mendatang.

Kini berstatus pengangguran, Mourinho memilih pulang ke kampung halamannya sambil memikirkan langkah apa yang harus ia ambil ke depannya. Manchester United sendiri dilaporkan telah memberikan pesangon sebesar 22,5 juta poundsterling atau sekitar Rp414 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM