Bola Internasional

Chelsea dan Milan Dikabarkan Sepakat untuk Tukar Morata dengan Higuain

Selasa, 25 Desember 2018 15:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Dua klub top Eropa, Chelsea dan AC Milan dikabarkan telah sepakat untuk menukarkan pemainnya yaitu Alvaro Morata dengan Gonzalo Higuain.

Dilansir dari media olahraga, Sport Mediaset kedua belah pihak telah menyempurnakan detail akhir unruk pertukaran tersebut.

Kedua striker yang ditukarkan ini telah menjalani musim yang kurang baik. Bagi Morata akhir-akhir ini ia tidak dipakai oleh Maurizio Sarri di tiga laga Premier League.

Sedangkan Higuain sendiri tidak mampu tampil di lini depan Milan karena belum mencetak gol sejak Oktober silam.

Menurut sumber yang sama, ada dua opsi terkait pertukaran ini karena Higuain sendiri adalah pemain pinjaman Milan dari Juventus.

Sehingga juara Serie A Italia tersebut harus memberikan persetujuan untuk tercapainya kesepakatan pertukaran pemain ini.

Opsi pertama yaitu peminjaman Higuain di Milan akan diakhiri dan ia akan pindah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dan bisa dipermanenkan di akhir musim oleh Chelsea. Kemudian Morata akan pindah ke Milan dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Opsi kedua yang bisa dipilih yaitu Chelsea dan Milan sama-sama menukarkan kedua pemain tersebut dengan status pinjaman. Namun, Higuain akan kembali ke Milan pada musim panas mendatang.

Sementara itu, jika Higuain bergabung Chelsea, maka ia akan bereuni dengan Sarri. Pasalnya Higuain pernah bermain di bawah asuhan Sarri saat dirinya di Napoli.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM