Liga Inggris

Kejam! Petinggi Manchester United Jebak Mourinho Untuk Dipecat

Selasa, 25 Desember 2018 11:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Squawka
Jose Mourinho dan Ed Woodward. Copyright: © Squawka
Jose Mourinho dan Ed Woodward.

INDOSPORT.COMJose Mourinho diyakini sempat bertemu dengan petinggi Manchester UnitedEd Woodward untuk membahas strategi transfer di bulan Januari, namun ia malah dipecat.

Pencopotan tugasnya dari kursi kepelatihan rupanya membuat Jose Mourinho begitu terkejut, dan terpukul. Pasalnya ia tidak memiliki firasat apapun bahwa hari itu ternyata menjadi hari terakhirnya di Old Trafford.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Terima kasih kepada Jose untuk jasa dan kinerjanya selama ini, dan berharap dia sukses di masa depan," demikian pernyataan resmi klub.

Menurut laporan dari Daily Mail, pria Portugal itu hendak pergi rapat pada Selasa (18/12/18) pagi bersama chairman klub, Ed Woodward. Pertemuan tersebut untuk membicarakan kebijakan transfer pada bulan Januari mendatang.

Namun, Mourinho tidak menyangka bahwa Woodward menggunakan pertemuan itu, untuk menyampaikan keputusan dewan klub yang ingin memecatnya, usai kekalahan telak dari Liverpool dengan skor 3-1 beberapa waktu lalu.

Selain itu, beberapa faktor lain juga kabarnya menjadi dasar atas pemecatan Mourinho seperti berselisih dengan Paul Pogba, suasana ruang ganti yang tidak kondusif serta start kompetisi yang buruk.

Atas pemutusan kontrak tersebut, Manchester United harus membayar uang pesangon sebesar 24 juta poundsterling (Rp443 miliar), lantaran kontrak Mourinho sendiri baru berakhir pada Juli 2019 nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT