Liga Inggris

Klopp Bicara soal Kemungkinan 'Diusir' dari Liverpool

Selasa, 25 Desember 2018 20:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp enggan membayangkan akan seperti apa nasibnya nanti ketika kontraknya di Liverpool berakhir pada tahun 2022. Namun sebelum hari itu tiba, ia bertekad kuat untuk menyumbangkan gelar bagi The Reds secepat mungkin.

Klopp juga sadar betul bahwa untuk membuktikan diri di hadapan klub, suporter, dan publik Liga Inggris bukan perkara mudah. Pasalnya, bukan tidak mungkin ada segelintir kelompok yang menurutnya tidak akan pernah puas dengan apa yang dikerjakannya. Bahkan, ia bisa saja diusir pergi meski telah memenangkan trofi.

“Saya belum memenangkan apa pun dan itu faktanya. Kita belum perlu membahas soal tahun 2022 karena itu masih jauh. Semuanya masih baik-baik saja saat ini, tetapi tetap saja seorang Klopp belum memenangkan apa-apa,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Saat musim panas, akan ada orang-orang yang mengatakan sudah waktunya saya pergi jika kami telah memenangkan sesuatu. Mereka merasa akan sulit bagi tim untuk menang lagi. Lalu, bisa juga saya diminta pergi karena memang belum memenangkan sesuatu,” terangnya.

Untuk saat ini, ia merasa belum ada gesekan yang berarti antara dirinya, skuat, klub, maupun para suporter. Klopp pun berharap kemungkinan tersebut tidak terjadi, terlebih lagi ketika ia sedang fokus-fokusnya berjuang bersama Liverpool untuk meraih trofi.

“Sejauh ini masih menyenangkan. Tahun 2022 masih lama dan saya rasa belum perlu memikirkannya. Semoga semua akan baik-baik saja. Baru nanti kami pikirkan,” jelasnya.

Liverpool yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris tetap berlatih di pagi hari Natal dan memfokuskan diri jelang laga Boxing Day melawan Newcastle United pada 26 Desember besok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

198