Bola Internasional

Menyesal Gabung Liverpool, Simak Alasan Luis Suarez yang Mengejutkan

Selasa, 25 Desember 2018 14:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Luis Suarez, mantan pemain Liverpool. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez, mantan pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Barcelona menjadi pelabuhan terbaik dalam perjalanan karier seorang Luis Suarez. Sejak kedatangannya di tahun 2011 dari Liverpool, total sudah 14 gelar yang diraihnya bersama klub asal Katalan tersebut.

Melansir data dari Transfermarkt, Suarez sudah memenangi 3 trofi La Liga, 1 trofi Liga Champions, 2 trofi Piala Dunia Antarklub, 4 trofi Copa Del Rey, 3 trofi Piala Super Spanyol, dan 1 trofi Piala Super Eropa.

Masa gemilang pemain asal Uruguay ini sendiri sebenarnya mulai terlihat manakala dirinya bermain di Liverpool sejak tahun 2011. Saat itu, The Kop mendaratkan Suarez dari Ajax Amsterdam sebagai amunisi anyar setelah ditinggal Fernando Torres pada paruh musim.

Performa Suarez pun semakin menggila saat dirinya disokong oleh Raheem Sterling dan Daniel Sturridge sebagai rekan di lini depan The Reds. Liverpool pun hampir disebut memiliki tim terbaik sejak periode saat mereka menjuarai Liga Champions di tahun 2005 kala itu.

Akan tetapi siapa sangka, kini Suarez justru meratapi kepindahannya ke klub asal Merseyside tersebut. Pemain berusia 31 tahun ini seperti dikutip dari Goal menyatakan bahwa sebenarnya langkah kepindahannya merupakan hal yang emosional karena saat itu Ajax sedang membutuhkannya.

"Dan satu hal yang terus mengganggu saya: cara saya meninggalkan klub tersebut. Saya bergabung ke Liverpool di saat saya diskors lantaran insiden menggigit Otman Bakkal,” ujarnya.

Hal inilah yang membuat kemudian Suarez mengaku sangat menyesali keputusannya hengkang dari Ajax. Pemain yang sempat dikenal suka menggigit ini pun menyatakan bahwa keputusannya sungguh tak patut.

"Saya benar-benar tak sepatutnya meninggalkan klub seperti mereka," tegas Suarez.

Pernyataan Suarez ini sendiri membuka rumor baru jika Suarez akan menghabiskan sisa karier bersama Ajax yang ikut membesarkan namanya. Apalagi Suarez sendiri dikatakan akan segera menghabiskan sisa kontraknya dan akan segera pamit dari Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT