Liga Indonesia

Pastikan Diri Lolos ke 32 Besar Piala Indonesia, PSS Sleman Liburkan Pemain

Selasa, 25 Desember 2018 13:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Duel Persibara Banjarnegara versus PSS Sleman pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Soemintro Kolopaking, 28 Desember mendatang urung terlaksana. Tuan rumah memastikan mundur dari turnamen tersebut.

Dengan hasil itu, PSS dipastikan melaju ke babak 32 besar tanpa mengeluarkan keringat. Manajemen tim Super Elang Jawa sudah menerima surat resmi dari PSSI berkait batalnya laga tersebut termasuk mundurnya Persibara dari Piala Indonesia.

"Benar, pertandingan itu sudah batal. Surat sudah kami terima dua hari yang lalu dan ditanda-tangani Ratu Tisha (Sekjen PSSI-red). Jadi kami tidak memberangkatkan tim, " ungkap Sismantoro kepada INDOSPORT, Selasa (25/11/2018).

Sis memaparkan, pihaknya sebenarnya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi babak tersebut. Hanya saja, batalnya duel beda kasta tersebut membuat manajemen akhirnya kembali meliburkan pemain.

"Pemain kami liburkan sampai tahun baru. Setelah itu baru kami menjalankan program persiapan menuju Liga 1 mendatang," tegas Lurah Candibinangun, Pakem, Sleman tersebut.

Berbeda dengan PSS yang melenggang ke babak 32 besar, Persibara Banjarnegara besar kemungkinan akan mendapat hukuman lantaran tak mengikuti kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI.

 Namun, hingga saat ini belum ada kabar berkait sanksi apa yang akan diterima tim berjulukan Laskar Dipayuda tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala Indonesia Lainnya di INDOSPORT