Bola Internasional

Punya Misi Khusus, Duo Legenda Brasil akan 'Reuni' di Dubai

Selasa, 25 Desember 2018 16:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Ronaldo dan Ronaldinho saat berada di Timnas Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Ronaldo dan Ronaldinho saat berada di Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Dua legenda sepak bola Brasil, Ronaldo dan Ronaldinho, dijadwalkan menghadiri Dubai International Sports Conference, awal bulan Januari mendatang. Tidak sembarangan datang, mereka memiliki misi khusus untuk menginspirasi para penggiat sepak bola dengan kisah legendarisnya.

Dilansir Emirates 24/7, mereka akan berbagi cerita ketika memenangkan trofi Piala Dunia 2002. Keduanya merasakan sendiri bagaimana perjuangan mengalahkan Jerman di babak puncak yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, pada bulan Juni tersebut.

Ronaldo berhasil menyumbangkan dua gol dan memastikan Brasil merengkuh trofi Piala Dunia ke-5 mereka. Selain itu, ia juga menyabet Sepatu Emas berkat lesatan delapan golnya selama turnamen berlangsung.

Memori indah juga dimiliki Ronaldinho. Publik tentunya tidak akan pernah melupakan tendangan fenomenalnya saat perempatfinal melawan Inggris.

Kala itu, ia berhasil mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 40 yards atau sekitar 36 meter dengan begitu mulus. Bolanya lalu melesat jauh begitu saja ke gawang Inggris dan tidak mampu dihalau David Seaman.

Selain Ronaldo dan Ronaldinho, sejumlah tokoh yang juga akan hadir di acara tersebut adalah Didier Deschamps dan Blaise Matuidi. Keduanya merupakan figur dengan peran penting di Timnas Prancis saat berlaga di ajang Piala Dunia 2018.

Mereka akan berbicara dalam sebuah sesi yang diberi nama ‘The World Cup Experience and Value of Success’ pada tanggal 2 Januari 2019. Acaranya sendiri rencananya digelar di Madinat Conference Centre di Madinat Jumeirah, Dubai.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

148