Liga Inggris

Bakal Jadi Lawan di Boxing Day, Sang Mantan Malah Dukung Liverpool Juara Musim Ini

Rabu, 26 Desember 2018 17:33 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Getty Image
Mantan kapten dan pelatih Liverpool, Steven Gerrard (kiri) dan Rafael Benitez. Copyright: © Getty Image
Mantan kapten dan pelatih Liverpool, Steven Gerrard (kiri) dan Rafael Benitez.

Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada laga Boxing Day, Rabu (26/12/2018). Laga yang bakal dihelat di Anfield Stadium ini bakal krusial bagi kedua tim.

Tuan rumah yang saat ini menggung di puncak klasemen sementara, diyakini mengincar kemenangan demi mengamankan jarak dari kejaran Manchester City.

Pada sisi lain, Newcastle juga membutuhkan angka demi tetap menjaga asa mereka berada di Liga Primer Inggris musim depan.

Namun jelang laga ini, Rafael Benitez justru terjebak romantisme dengan Liverpool. Pelatih Newcastle ini masih memiliki hati terhadap klub yang pernah dilatihnya tersebut.

Benitez seperti dilansir dari BT Sports (26/12/2018) mengatakan bahwa Liverpool adalah favoritnya untuk menjadi juara. Pelatih asal Spanyol ini meyakini kekuatan skuat The Reds mumpuni untuk melakukannya.

"Tapi saya melihat Liverpool, saya melhat Manchester CIty memimpin dari tim lain. Liverpool berada dalam performa terbaiknya," ujar Benitez.

Benitez juge merendah saat ditanya soal perbandingan Liverpool yang dilatihnya dengan skuat mereka saat ini. Namun, Benitez yakin bahwa saat ini The Reds memiliki skuat solid.

"Saya pikir saat ini mereka memiliki tim yang hebat," ujar Benitez.

Komentar Benitez ini tak lepas dari keberhasilan transfer yang dilakukan oleh Jurgen Klopp di musim panas lalu. Nabi Keita, Fabinho, dan Allison Becker yang didatangkan merupakan sebuah transfer yang disebut eks pembesut Napoli ini cerdas.

Update terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.com

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%