Liga Spanyol

Kehebatan Lionel Messi Ternyata Sudah Diakui Dunia Sejak Kecil

Rabu, 26 Desember 2018 14:54 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Lionel Messi ternyata sudah menjadi bahan perbincangan dunia, sejak masih berusia 17 tahun. Setidaknya, seperti itulah pengakuan Lilian Thuram, bek legendaris Timnas Prancis.

Menurut Thuram, ia pertama kali mendengar nama Lionel Messi ketika masih berseragam Juventus. Ketika itu, semua orang membicarakan bocah 17 tahun yang sulit dihentikan.

"Pertama kali saya mendengar tentang dia, saya berada di Juventus", kata Thuram kepada Marca.

"Saya berada di Turin karena saya kembali dari tim nasional. Ketika tim kembali, semua orang membicarakan bocah lelaki berusia 17 tahun ini yang dipanggil Messi dan tidak mungkin dihentikan," imbuhnya.

Pada musim 2006/07, Thuram bergabung Barcelona, tempat di mana Lionel Messi bermain. Sejak itu, ia baru menyadari bahwa pemain asal Argentina itu memiliki talenta yang luar biasa.

"Bertahun-tahun kemudian, ketika saya pergi ke Barcelona, ​​jelas bahwa dia akan menjadi sangat hebat: itu yang terbaik," tutup pria 46 tahun itu.

Lionel Messi pun akhirnya tumbuh sebagai pesepak bola ternama dunia. Ia telah memenangkan berbagai trofi bersama Barcelona seperti La Liga, Copa del Rrey, dan Liga Champions.

Kehebatan pemain berkaki kidal itu semakin dibuktikan dengan penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM