Liga Champions

Lilian Thuram Jagokan Juventus Juara Liga Champions, Ini Alasannya

Rabu, 26 Desember 2018 14:26 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/GETTY IMAGES
Lilin Thuram. Copyright: © INDOSPORT/GETTY IMAGES
Lilin Thuram.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Timnas Prancis, Lilian Thuram, turut buka suara terkait prediksi juara Liga Champions musim 2018/2019. Dari sekian tim raksasa, ia menjagokan Juventus.

Menurut Thuram yang pernah berseragam Juventus dan Barcelona, Juventus selalu menjadi kandidat juara di setiap edisi kompetisi bergengsi antar negara Eropa tersebut.

Terlebih kini ada Crstiano Ronaldo. Peraih lima Ballon d'Or itu pun diklaim bisa membantu Juventus memenangkan Liga Champions musim ini. 

"Juventus seperti setiap tahun, bertujuan untuk memenangkan Liga Champions. Tapi dengan CR7, mereka akan berbicara sedikit lebih banyak tahun ini," kata Thuram, dikurip dari Marca.

Sejak berdiri pada 1897, Juventus memang minim gelar Liga Champions. Sepanjang sejarah, mereka baru dua kali memenangkannya pada edisi 1984/1985 dan 1995/96.

Beberapa tahun terakhir, Juventus sudah dua kali masuk final Liga Champions, yakni pada 2014/15 dan 2016/17, tetapi selalu gagal. Pada musim ini, Si Nyonya Tua telah menargetkan memenangi trofi bergengsi tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

310