Liga Spanyol

Pelatih Muda Asal Italia Ini Dirumorkan Geser Kursi Empuk Valverde di Barcelona

Rabu, 26 Desember 2018 20:13 WIB
Editor: Irfan Fikri
© as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Barcelona. Copyright: © as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Barcelona.

Pelatih muda kelahiran Brescia 39 tahun silam, Roberto De Zerbi mendadak jadi perhatian banyak pencinta sepakbola seluruh dunia. Zerbi pasalnya masuk dalam nominasi pelatih yang akan menggantikan Ernesto Valverde di akhir musim ini.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Zerbi dianggap pihak manajemen Barcelona sebagai pelatih muda yang memiliki filosofi sepakbola yang sangat baik. Zerbi dianggap mumpuni untuk menggantikan peran dari Valverde.

Sebelum alih profesi sebagai seorang pelatih, Zerbi ialah mantan gelandang serang sejumlah klub kecil seperti Monza dan Padova. Menariknya karier sepakbola Zerbi diawali dengan menimba ilmu di akademi AC Milan.

Pada musim 2006 hingga 2010, nama Zerbi menjadi bagian dari skuat Napoli. Bersama eks klub Maradona tersebut, Zerbi melakoni 33 laga dan mencetak 3 gol.

Setelah gantung sepatu pada 2013, Zerbi memulai kariernya dengan melatih klub amatir, Darfo Boario. Pada musim 2016, ia menjadi pelatih sementara Palermo dan ditunjuk jadi pelatih Sassuolo pada awal musim ini.

Update terus berita sepak bola Liga Spanyol dan olahraga lain di INDOSPORT.com

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%