Liga Indonesia

'Hampir Punah', Ini 4 Klub Legenda yang Sulit Kembali ke Liga Primer Inggris

Kamis, 27 Desember 2018 10:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris dikenal sebagai salah satu lima liga sepak bola top Eropa terkenal di seluruh dunia.

Namun, kompetisi yang disajikan oleh kasta tertinggi di Tanah Inggris tersebut dinilai lebih ‘menggairahkan’ dibandingkan dengan empat liga top Eropa lainnya.

Hal tersebut tak lepas dari ketatnya kompetisi yang disajikan. Memang benar bila saat ini Manchester City tengah unggul jauh dari Manchester United, pesaing terdekatnya, di papan klasemen.

Namun banyaknya tim-tim kuda hitam yang berada di Liga Primer Inggris kerap merepotkan tim-tim papan atas, terlebih tim-tim yang tengah berjuang dari zona degradasi, menjadi tontonan menarik yang tidak terduga.

Tak jarang tim-tim besar tersandung untuk meraup tiga poin oleh tim-tim kecil yang tidak diunggulkan.

Tidak hanya di Liga Primer Inggris saja, kompetisi sepak bola Inggris lainnya seperti Piala FA dan Piala Liga (EFL Cup) juga kerap memunculkan tim-tim ‘Giant Killer’, sebuah fenomena di mana tim-tim gurem dari kasta rendah mampu mengalahkan tim dari Liga Primer Inggris.

Selain itu, terdapat fakta unik lainnya dari sepak bola di Tanah Inggris, terutama Liga Primer Inggris. Diketahui, terdapat beberapa tim besar yang sulit kembali ke Liga Primer Inggris pasca terdegradasi.

Uniknya lagi, tim-tim ini sempat terkenal lantaran berhasil menjuarai berbagai gelar, baik itu gelar dometik maupun gelar internasional seperti Liga Champions. Lantas, tim-tim apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

934