Bola Internasional

Barcelona Bisa Gigit Jari, PSG Lebih Sudi Jual Neymar ke Real Madrid

Kamis, 27 Desember 2018 18:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Goal.com
Selebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool Copyright: © Goal.com
Selebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool

INDOSPORT.COM - Neymar menjadi salah satu pemain yang tengah santer dirumorkan bakal kembali ke Barcelona. Sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG), Neymar acap kali disebut tak kerasan.

Meski telah menyumbangkan gelar di musim pertamanya, kabar bakal mudiknya Neymar ke Barcelona terus menguat. Padahal andil Neymar di PSG musim ini berkat penampilan impresif Neymar bersama Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Ketiganya menjadi pilar utama PSG yang belum kalah hingga paruh pertama Ligue 1 musim ini. Hal ini juga tak cukup menutupi angin gosip yang terus berhembus bahwa Neymar akan pulang ke Barca.

Akan tetapi seperti dikutip dari AS (27/12/18) Barca nampaknya akan memiliki hambatan untuk bisa menebus Neymar. Barca memang memiliki hasrat untuk mengaktifkan buy-back clause untuk memulangkan Neymar pada tahun 2020.

Namun, Real Madrid juga berpeluang besar membajak ambisi klub asal Catalan tersebut. Relasi yang lebih baik dengan El Real bisa menjadi alasan PSG untuk merelakan Neymar berlabuh musim depan.

Apalagi PSG juga dihadapkan pada pilihan rumit di bursa transfer musim panas karena aturan Finanial Fair Play (FFP). Menurut data Football Leaks yang dirilis L'Equipe (12/12/18), PSG disebut harus menjual antara Neymar atau Kylian Mbappe jika masih ingin berkompetisi di Eropa musim depan.

Hal inilah yang menjadi celah besar jika Madrid ingin segera merampungkan ambisinya menjadikan Neymar sebagai pengkhianat baru setelah era Luis Figo dan Ronaldo.

PSG disebut lebih memilih untuk mencairkan dana dari penjualan Neymar ke Madrid ketimbang menanti buy-back clause Barcelona setahun lagi.

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM