Bola Internasional

Panen Gelar, Modric Dinobatkan Jadi Olahragawan Terbaik di Kroasia

Kamis, 27 Desember 2018 18:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018 Copyright: © INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Luka Modric  baru saja menambah koleksi penghargaan pribadinya di tahun 2018 setelah ia dinobatkan sebagai olahragawan nomor satu Kroasia tahun ini.

Tahun ini, ia memainkan peran kunci ketika Real Madrid berhasil memenangkan Liga Champions untuk tiga kali berturut-turut. Di Piala Dunia 2018, Modric berhasil membawa Timnas Kroasia menjadi runner up

Atas usahanya tersebut, ia  berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018. Tak sampai disitu, ia juga ditetapkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA pada bulan September.

Pencapainya yang paling spektakuler adalah saat berhasil meraih Ballon d'Or pada awal Desember lalu. Kemenangan Modric ini mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade terakhir.

Saat menerima penghargaan di Zagreb, Modric berujar, “Ini adalah kehormatan besar. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua atlet lain atas keberhasilan dan upaya mereka,” ungkapnya dikutip dari situs resmi Madrid.

“Keluarga adalah hal yang paling penting di dunia bagi saya karena mereka selalu di sisiku, terutama pada saat-saat yang paling sulit, jadi terima kasih khusus saya disediakan untuk mereka ”. tambah Modric.

Ikuti Terus Berita Liga Spanyol dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM