Bola Internasional

Dapat Julukan Lady Messi, Pemain Sepak Bola China Malah Ngefans Ronaldo

Kamis, 27 Desember 2018 14:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© China.org
Wang Shuang, pemain sepak bola wanita yang disebut sebagai Lady Messi, bermain untuk tim wanita PSG Copyright: © China.org
Wang Shuang, pemain sepak bola wanita yang disebut sebagai Lady Messi, bermain untuk tim wanita PSG

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola wanita asal China, Wang Shuang, dikenal sebagai ‘Lady Messi’ karena gaya bermainnya yang mirip sekali dengan superstar Barcelona Lionel Messi. Namun siapa sangka ia justru mengagumi Cristiano Ronaldo.

Gelandang untuk tim wanita Paris Saint-Germain (PSG) ini dianugerahi Pemain Terbaik Tahun Ini AFC 2018 bulan lalu di Oman. Ia menjadi pemain wanita China keempat yang meraih penghargaan.

Pemain berbakat kelahiran Wuhan, China ini menikmati satu musim debutnya yang mengesankan setelah pindah ke PSG di musim panas. Sebelumnya ia sukses membantu Dalian Quanjian meraih gelar Liga Super Wanita China dua tahun berturut-turut.

Baru-baru ini, Shuang memilih pemain idolanya sendiri, yang rupanya Lionel Messi bukanlah prioritasnya.

“Sebenarnya, saya mengidolakan Cristiano Ronaldo dan jika saya memiliki kesempatan, saya akan pergi menontonnya bermain,” kata pemain berusia 32 tahun saat menghabiskan liburan natal di China, seperti dikutip China.org.

“Alasan mengapa saya menyukainya karena hasratnya terhadap permainan dan profesionalisme, yang membuat saya sangat dihormati,” ia menjelaskan.

“Semua orang tahu ia berusaha keras dalam latihan hariannya dan mengikuti  diet ketat. Semua hal ini menjadikannya pemain terbaik dunia. saya benar-beanr ingin menjadi seperti dia, seorang pemain yang memiliki ‘cinta mati’ terhadap olahraga," beber Wang Shuang.

Wan bermain untuk kubu nasional lebih dari 80 kali dan mencetak 25 gol untuk negaranya di tingkat internasional. Ia bahkan mencetak enam gol tahun ini di Asian Games di Indonesia.

Shuang dianggap sebagai Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik China Tahun Ini. Dia dianggap akan menjadi pemain kunci Piala Dunia tahun depan, yang kebetulan diselenggarakan di China. Negeri Tirai Bambu menjadi tim pertama yang lolos kualifikasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

200