Liga Indonesia

Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Begini Kronologi Penangkapan Exco PSSI, Johar Lin Eng

Kamis, 27 Desember 2018 15:18 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jagat sepak bola Indonesia kembali dikejutkan dengan penangkapan Exco PSSI, Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis (27/12/18) hari ini. Lantas, bagaimana dengan kronologi seorang anggota Exco PSSI bisa ditangkap? Berikut kronologi penangkapan anggota Exco PSSI.

Penangkapan bermula dengan berjaga-jaganya sejumlah personil dari Polda Metro Jaya di area kedatangan bandara. Mereka menunggu kedatangan pesawat yang ditumpangi oleh Johar Lin Eng yang dikabarkan bakal mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Maskapai penerbangan Citilink dengan nomor QG-122 itupun landing di Bandara Halim Perdanakusuma setelah lepas landas dari Solo. Tak lama setelah itu, Johar Lin Eng segara melakukan unboarding dari pesawat yang ia tumpangi.

Penangkapan pun dilakukan oleh kepolisian di pukul 10.12 WIB ketika sang target sedang berada di area kedatangan. Johar Lin Eng pun segera dibawa ke Polda Metro Jaya untuk keterangan lebih lanjut mengenai pengaturan skor yang tengah melanda sepak bola Indonesia.

Status dari Johar Lin Eng sendiri masih dalam tahap menjadi saksi atas kasus pengaturan skor sepak bola. Sosok Johar ikut terseret dalam kasus itu setelah namanya disebut oleh manajer Persibara Banjarnegara dalam acara Mata Najwa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT