Liga Indonesia

Gelandang Pengangkut Air Persija Ungkap Hasrat Gabung PSM Makassar

Kamis, 27 Desember 2018 22:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak nampak berbincang dengan Asri Akbar dalam sesi latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak nampak berbincang dengan Asri Akbar dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang metronom Persija Jakarta, Asri Akbar tak menampik jika dirinya ingin kembali bermain di 'kampung halaman' PSM Makassar.

Sayangnya pemain berusia 34 tahun yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia ini masih terikat kontrak dengan Macan Kemayoran hingga akhir tahun 2019.

"Setiap pemain asal Sulawesi Selatan (Sulsel) pasti punya harapan untuk main di PSM. Tapi sampai saat ini saya belum ada komunikasi dengan PSM, itu hanya suara sebagian suporter saja. Lagian saya masih terikat 1 tahun lagi di Persija," ungkap Asri kepada INDOSPORT.com, Kamis (27/12/18).

Selain itu, ia juga mengakui jika saat ini PSM Makassar masih memiliki banyak gelandang. Jadi kemungkinannya untuk kembali berseragam Juku Eja diakuinya cukup sulit.

"Agak berat juga soalnya PSM juga punya banyak gelandang," ujarnya.

Kendati demikian, Asri Akbar menjelaskan bahwa keinginannya untuk kembali ke PSM Makassar bukan mustahil untuk terwujud. Sebab, masih banyak kemungkinan termasuk opsi peminjaman.

"Tapi itukan masih bisa dibicarakan (soal kontrak). Tergantung bagaimana kedepannya. Seperti, Sahar yang punya kontrak 2 tahun di PSM tapi masih bisa main di Persija. Itu contoh yah," bebernya.

Asri sendiri memiliki peran cukup vital di lini tengah Persija Jakarta musim 2018. Selain berhasil memnawa Persija Juara, pemain kelahiran Gowa, 29 Januari 1984 ini tercatat bermain sebanyak 21 kali dalam 34 laga yang dilakoni Macan Kemayoran.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

6