Liga Indonesia

Miliki Skuat dengan Rataan Umur Paling Muda, Persela Bak 'TK' di Liga 1

Kamis, 27 Desember 2018 16:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Skuat Persela Lamongan Lakukan Selebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Skuat Persela Lamongan Lakukan Selebrasi.

INDSOPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga 1 musim 2018/2019 telah resmi berakhir. Persija Jakarta keluar sebagai sang jawara. Meski telah berakhir, namun terdapat sejumlah fakta dan data menarik yang tercipta dari para tim peserta termasuk adanya klub bak 'Taman Kanak-kanak (TK)' karena diisi banyak pemain muda.

Salah satunya adalah komposisi pemain yang dimiliki masing-masing tim, selama mengarungi ketatnya kompetisi domestik Liga 1 yang berlangsung musim lalu.

Sebelumnya telah diketahui jika Persija Jakarta mendapat label sebagai 'Panti Jompo' nya Liga 1, lantaran memilki banyak pemain yang berumur di atas 35 tahun.

Kali ini giliran Persela Lamongan yang mencatatkan sejumlah fakta unik dan bertentangan dengan Persija Jakarta, yakni sebagai klub dengan rataan pemain paling muda dari 18 peserta.

Melansir dari laman seputar data sepak bola, transfermarkt disebutkan jika Persela Lamongan musim lalu mempunyai rataan umur sekitar 25,1 tahun dan menjadikannya tim berlabel 'Taman Kanak-kanak' nya Liga 1 musim 2018.

Rataan umur pemain Persela Lamongan hanya unggul 0,1 tahun dari Perseru Serui, yang berada di tempat kedua sebagai klub dengan rataan pemain termuda Liga 1 2018.

Persela Lamongan memang cukup banyak memainkan banyak pemain muda mereka, tercatat Lakskar Joko Tingkir hanya memiliki empat pemain yang berumur diatas 30 tahun, mereka adalah Dwi Kuswanto (33 tahun), Wallace (32 tahun), Diego Assis (31 tahun), dan Loris Arnaud (31 tahun).

Sepanjang musim Liga 1 2018 pun Persela sering kali memainkan pemain muda dan orbitan dari akademi mereka seperti Fahmi Al-Ayyubi (23 tahun) dan Saddil Ramdani (19 tahun).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.