Bola Internasional

Nasib Messi di Timnas Argentina Ada di Tangan Scaloni

Kamis, 27 Desember 2018 18:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengatakan nasib Lionel Messi di tim nasional Argentina sepenuhnya tergantung keputusan pelatih Lionel Scaloni.

Messi tidak lagi bermain mewakili Albiceleste sejak 30 Juni lalu, ketika tim asal Amerika Latin itu harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 di Rusia dengan kekalahan 4-3 dari Prancis di babak 16 besar.

Dilansir dari Xinhua, setelah meminta jeda waktu yang cukup lama dari sepak bola internasional, banyak pengamat berharap Messi bisa dimasukkan dalam skuat Scaloni untuk pertandingan persahabatan pada Maret nanti.

"Leo Messi tidak pernah meninggalkan tim nasional. Saya pikir cinta yang dia miliki untuk Argentina begitu hebat sehingga ketika dia dipanggil dia akan berada di sana, saya tidak ragu tentang itu," kata presiden AFA ,Claudio Tapia.

Namun, menurut Tapia kembalinya Messi ke Timnas sangat tergantung pada keputusan pelatih pelatih dan bukan dari permintan Messi secara pribadi.

"Saya bertemu Messi di final Copa Libertadores dan ia tampak bahagia, sangat bahagia," katanya. "Saya berharap dia akan menjadi bagian dari pasukan Argentina yang akan datang karena orang senang melihatnya bermain.

“Messi hadir untuk mewakili negara kita dan pembawa standar sepakbola dunia. Dia pemain terbaik di dunia, tanpa ragu," tambah Tapia.

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM