Bola Internasional

Daftar Pemain Timnas Thailand di Piala Asia 2018, Ada 2 Mimpi Buruk Indonesia

Jumat, 28 Desember 2018 13:49 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Abdurrahman Ranala
© AFF Suzuki Cup
Siroch Chatthong melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Copyright: © AFF Suzuki Cup
Siroch Chatthong melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, telah mengumumkan 23 pemain yang dibawa untuk Piala Asia 2019 pada Kamis 27 Desember 2018. Dua di antaranya adalah mimpi buruk Timnas Indonesia.

Dalam pengumuman tersebut, Milovan Rajevac terpaksa mencoret kiper utama Kawin Thammasatchanan. Ia ditinggal karena cedera jari kakinya belum kunjung pulih.

Selain Kawin Thammasatchanan, pelatih asal Serbia itu juga tiga nama, yakni Peerapat Notechaiya (bek kiri), Shinapat Lee-oh (bek tengah), dan Suppachok Sarachart (gelandang serang).

Di sisi lain, tiga bintang Thailand yang bermain di J-League dipastikan bakal turun gunung untuk membela skuat Gajah Putih di Piala Asia 2019. Mereka adalah Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, dan Theerathon Bunmathan.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut absen ketika Timnas Thailand gagal melangkah ke final Piala AFF 2018.

Sementara itu, ada satu nama yang patut disoroti, dia adalah Siroch Chatthong. Pemain 26 tahun itu absen di Piala AFF kemarin, tetapi kembali dipanggil untuk menambah kekuatan lini depan Thailand di Piala Asia 2019.

Perlu diketahui, Teerasil Dangda dan Siroch Chatthong adalah sosok yang menjadi mimpi buruk bagi Indonesia di final Piala AFF 2016. Ketika itu, dalam dua leg, Teerasil menceploskan satu gol, sedangkan Siroch mencetak dua gol.

Berikut Daftar Pemain Timnas Thailand untuk Piala Asia 2019:

Penjaga gawang: Siwarak Tedsungnoen, Chatchai Budprom, Saranon Anuin

Belakang: Theerathon Bunmathan (wakil kapten), Adisorn Promrak, Tristan Do, Chalermpong Kerdkaew, Pansa Hemviboon, Korrakot Wiriyaudomsiri, Mika Chunuonsee, Suphan Thongsong

Gelandang: Chanathip Songkrasin, Pokklaw Anan, Tanaboon Kesarat, Sanrawat Dechmitr, Thugas Puangchan, Sumanya Purisai, Sasalak Haiprakhon

Striker: Teerasil Dangda (kapten), Adisak Kraisorn, Siroch Chatthong, Supachai Jaided, Chananan Pombuppha.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

465