Liga Italia

Inter Milan Pernah Miliki 3 Bintang Kulit Hitam Paling Bersinar

Jumat, 28 Desember 2018 11:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Calciomercato
Kalidou Koulibaly dikirim keluar setelah menerima kartu kuning kedua Copyright: © Calciomercato
Kalidou Koulibaly dikirim keluar setelah menerima kartu kuning kedua

INDOSPORT.COM - Pendukung garis keras Inter Milan, Ultras Curva Nord harus mendapat sanksi larangan ke stadion dalam 3 pertandingan akibat aksi rasis warna kulit yang dilakukan. Aksi rasis tersebut sangatlah disayangkan, sebab Inter Milan sebelumnya pernah memiliki pemain vital yang juga berkulit hitam di skuat mereka.

Pertandingan perdana boxing day Serie A musim 2018 berakhir dengan cerita negatif, salah satunya terjadi dalam laga big match antara Inter Milan vs Napoli pada Kamis (27/12/18) lalu. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza tersebut, Inter Milan berhasil menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Lautaro Martinez di menit 90+1.

Namun sayang kemenangan tersebut harus ternodai dengan aksi rasis yang dilakukan para pendukung mereka kepada salah satu pemain Napoli, Kalidou Koulibaly.

Dimana bek berusia 27 tahun tersebut kedapatan menjadi olok-olok bernada rasialis dari pendukung Inter sepanjang pertandingan, diaman para fans selalu meneriaki dengan lantang suara monyet sebagai bentuk ejekan kepadanya.

Aksi rasis tersebut sangat disayangkan bagi Inter Milan, pasalnya mereka lupa jika dalam beberapa waktu lalu Inter juga memiliki pemain vital yang berkulit hitam, dan bahkan sukses memberikan gelar bagi nerazzurri.

Lalu siapa sajakah pemain berkulit hitam yang sempat menjadi bagian vital Inter Milan dalam beberapa musim lalu, berikut INDOSPORT mencoba merangkum ulasannya.

658