Bola Internasional

Filipina Coret Kiper yang Merumput di Liga Inggris untuk Piala Asia karena Hal Ini

Jumat, 28 Desember 2018 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Neil Etheridge. Copyright: © INDOSPORT
Neil Etheridge.

INDOSPORT.COM – Perhelatan Piala Asia 2019 semakin dekat dan kini sejumlah timnas mulai mengumumkan skuat utama mereka untuk laga tersebut. Filipina. Pelatih Filipina akan meracik 23 pemain skuat The Azkals namun dipastikan mencoret kiper Filipina yang merumput di Liga InggrisNeil Etheridge.

Etheridge yang membuat lebih dari 60 penampilan untuk tim nasionalnya saat ini bermain di Inggris untuk Cardiff City. Dirinya akan tinggal bersama klub asal Wales ini sepanjang Januari, sementara rekan negaranya berpartisipasi di Piala AFC 2019.

Menurut Foxsport Asia, alasan ketidakhadiran Etheridge sendiri belum terungkap, namun disinyalir karena adanya bentrokan jadwal Premier League yang cukup sibuk di awal paruh kedua musim.

Dengan tidak adanya Etheridge, pelatih Sven Goran Eriksson memutuskan untuk memanggil Michael Falkesgaard, Kevin Ray Hansen, dan Nathanael Ace Villanueva.

Sementara pemain penting lainnya, seperti Phil Younghusband dan saudaranya James, Stephan Schrock, Carlos de Murga dan yang lainnya tetap mempertahakan tempat mereka dari daftar skuat Piala AFF 2018 lalu.

Selanjunya, The Azkals bergabung di Grup C bersama Korea Selatan, China, Kirgistan. Mereka akan memulai aksinya di laga pembuka pada 7 Januari melawan Korea Selatan. Lalu dilanjutkan pertandingan melawan China pada 11 Januari kemudian di laga terakhir penyisihan grup pada 16 Januari Filipina akan berhadapan dengan Kirgistan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar  Piala Asia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.2K