Bursa Transfer

Bila Terjadi, 4 Transfer Ini Akan Hebohkan Dunia Sepak Bola Inggris

Jumat, 28 Desember 2018 11:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca.
Ilustrasi Bursa Transfer. Copyright: © Marca.
Ilustrasi Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM - Sebagai fans sepak bola, pastinya Anda akan mengatakan bahwa pindahnya Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2017 lalu sebagai transfer yang paling mencengangkan sejauh ini.

Hal tersebut tak lepas dari harga yang melekat pada diri Neymar saat ini, yakni 222 juta euro atau sekitar Rp3,6 triliun.

Namun jauh sebelum transfer Neymar Jr ke PSG, terdapat beberapa transfer mencengangkan yang nyaris terjadi di Tanah Inggris, tepatnya dalam kompetisi Premier League Inggris.

Bukan soal harganya yang besar atau mampu menandingi rekor transfer Neymar. Melainkan faktor status sang pemain dengan klub yang bersangkutan, yang rasanya akan sulit diterima oleh pikiran kita.

Transfer apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Robert Lewandowski ke Blackburn Rovers di Tahun 2010

Pemain bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, menjadi penyerang andalan The Bavarians sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada tahun 2014 lalu.

Secara keseluruhan, penyerang Timnas Polandia itu telah mencetak 134 gol dan 33 assists dari 175 laga yang telah dilakoninya bersama Munchen.

Namun, tahukah Anda bahwa Lewandowski nyaris bergabung ke salah satu klub asal Liga Inggris, Blackburn Rovers, di tahun 2010?

Kala itu Lewi, sapaan akrabnya, masih bermain untuk Lech Pozman dan Blackburn masih bermain di Premier League Inggris. Lewi yang kala itu masih berumur 22 tahun, nyaris pindah ke Premier League Inggris dengan mahar 4,2 juta poundsterling. 

Namun, hal tersebut urung terlaksana karena ada bencana alam yakni meletusnya gunung berapi di Islandia. Hal tersebut pun membuat penerbangan dibatalkan termasuk penerbangan Lewi ke Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%