Liga Indonesia

Ditangkap Satgas Antimafia Sepak Bola, Ini 3 Sosok Tersangka Skandal Pengaturan Skor

Jumat, 28 Desember 2018 12:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© tanjungpinangpos.id
Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, yang juga ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng muncul dalam pusaran dugaan pengaturan skor. Copyright: © tanjungpinangpos.id
Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, yang juga ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng muncul dalam pusaran dugaan pengaturan skor.

INDOSPORT.COM - Tim Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Sepak Bola akhirnya resmi menangkap tiga orang, yang diduga sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor dalam pertandingan di kompetisi sepak bola Indonesia. Lantas siapakah sosok ketiga tersangka yang tertangkap tersebut? 

Seperti diketahui sebelumnya jika Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, membentuk satu kesatuan khusus yang memiliki tugas untuk membongkar dan menangkap para pelaku match fixing (pengaturan skor).

Kasus pengaturan skor sendiri memang menjadi perhatian khusus publik pecinta sepak bola Tanah Air belakangan ini, terlebih salah satu mantan pelaku pengaturan skor turut membongkar beberapa tersangka yang pernah terlibat.

Dalam salah satu forum diskusi dan acara talkshow di stasiun tv swasta pun, kerap menyebutkan dan mengupas nama-nama yang diduga kuat sebagai dalang pengaturan skor.

Imbas dari masalah tersebut, Kapolri bersama PSSI akhirnya berani mengambil tindakan tegas dengan memanggil nama-nama yang sempat dikaitkan atas tindakan match fixing dan pada Kamis (27/12/18) lalu. Satgas berhasil mengamankan 3 orang tersangka.

Lalu siapa sajakah sosok tiga orang yang dijadikan tersangka dalam penangkapan kemarin tersebut, berikut tim INDOSPORT coba merangkum ulasan singkatnya.

103