Liga Indonesia

Ditetapkan Sebagai Tersangka Pengaturan Skor, Komdis PSSI Pecat Mbah Putih

Jumat, 28 Desember 2018 15:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arfiansyah Panji/ kumparan
Anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto. Copyright: © Arfiansyah Panji/ kumparan
Anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto.

INDOSPORT.COM - Satgas Anti Mafia Sepak Bola kembali menangkap salah satu tersangka yang diduga sebagai pelaku pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola nasional, dan yang menghebohkan tersangka baru yang tertangkap merupakan anggota Komdis PSSI.

Seperti yang diketahui sebelumnya jika polisi telah menciduk salah satu Anggota Komisi Disiplin PSSI, Dwi Irianto atas tuduhan pengaturan skor, dan pria yang juga akrab disapa Mbah Putih langsung diringkus di Yogyakarta pukul 10.00 WIB.

"Ya betul sudah ditangkap tim di Yogyakarta dan saat ini sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Penmas Divisi Humas Polri. Brigjen Dedi Prasetyo.

Namun hal unik terjadi dalam kasus penangkapan tersebut, dimana ketua Komdis PSSI Asep Edwin langsung memecat Mbah Putih dan lepas tangan terkait kasus yang diterima anggotanya.

"Kami sudah tidak melibatkan Pak Dwi sejak namanya ikut disebut. Jadi, kami tidak melibatkannya," ujar Asep kepada pewarta, Jumat (28/12/18).

Asep menambahkan jika Mbah Putih sudah tak dilibatkan lagi dalam selurugh kegiatan sidang Komdis, dan Tidak ada lagi tanda tangan Dwi Irianto dalam surat keputusan Komdis.

"Kesepakatan di Komdis PSSI sudah tidak melibat dia. Bisa dilihat dari SK keputusan PSMP. Sudah tidak ada tanda tangan Dwi Irianto," ujar dia.

Sebagai informasi, hingga saat ini kepolisian telah menangkap tiga orang tersangka pelaku pengaturan skor diantaranya adalah tersangka berinisial A dan P, serta anggota Exco PSSI Johar Lin Eng.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.