Liga Italia

Fans Inter Milan Rasis, Wali Kota Milan Muak Saat Nonton Pertandingan

Jumat, 28 Desember 2018 21:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly Copyright: © Getty Images
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly

INDOSPORT.COM - Aksi rasis kembali terjadi dalam sepakbola Italia. Laga seru antara Inter Milan melawan Napoli yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12/18) diwarnai dengan tindakan rasis dari sejumlah fans Inter.

Aksi tersebut ditujukan kepada Kalidou Koulibaly yang dinilai bermain keras pada laga tersebut. Setidaknya ada 3 insiden yang disebut Carlo Ancelotti terhadap pemainnya pada laga ini.

Bahkan, pelatih Napoli tersebut sempat meminta wasit untuk menghentikan pertandingan karena insiden ini. Namun wasit bergeming dan tetap melanjutkan laga yang akhirnya dimenangkan oleh Inter tersebut.

Aksi ini pun mendapatkan sorotan dari para pemain yang kemudian bersimpati kepada bek Napoli tersebut. Bahkan, Giuseppe Sala yang merupakan Walikota Milan mengatakan dirinya malu atas kejadian tersebut.

Seperti dikutip dari Corriere dellio Sport (28/12/18), Sala mengatakan bahwa dirinya sempat muak saat menyaksikan langsung laga tersebut. Sala pun mengatakan bahwa dirinya hampir saja meninggalkan stadion usai menemui insiden memalukan itu.

"Saya merasa tidak nyaman sepanjang laga dan ingin segera pergi," ujarnya.

Sala juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan para Interisti telah menodai Kota Milan. Apalagi Milan sudah menyatakan diri sebagai kota yang ramah kepada seluruh pendatang.

"Aksi ini sungguh berseberangan dengan semangat dari kota terbuka kami," ujar Sala lagi.

Aksi tidak terpuji Interisti sendiri akhirnya berbuah pada sanksi yang diberikan oleh PSSI Italia. Inter diwajibkan menggelar laga kandang pada 2 pertandingan selanjutnya.

Ikuti Terus Berita Serie A Italia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM