Liga Inggris

Eden Hazard Yakin Sarri Tak Akan Menjadikannya Seperti Mertens

Jumat, 28 Desember 2018 19:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Eden Hazard, Dries Mertens, dan Romelu Lukaku rayakan gol di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard, Dries Mertens, dan Romelu Lukaku rayakan gol di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Eden Hazard, yakin pelatih Maurizio Sarri tak akan mengubah dirinya menjadi false nine, yang pernah sukses ia terapkan pada Dries Mertens saat masih melatih Napoli.

Hazard baru saja mencetak 100 gol untuk Chelsea usai kemenangan melawan Watford. Ia telah menghasilkan tiga gol dan tiga assist dalam empat pertandingan terakhir.

Banyak yang memprediksi Sarri akan mengarahkan Hazard seperti Mertens yang sukses mencetak 28 gol dalam 35 penampilan di musim 2016/17. Namun, Hazard memiliki gagasan yang berbeda.

"Dries adalah penyerang dibandingkan saya. Saya lebih seperti seorang playmaker. Sejak saya mulai bermain sepak bola, saya suka datang dan menyentuh bola,” ujarnya seperti dikutip dari ESPN.

"Kami berbeda, tetapi saya tahu Sarri suka mengubah beberapa posisi dan itu kadang-kadang terjadi. Namun, saya ingin lebih banyak bermain di lini belakang tim lawan,” ungkap Hazard.

Hazard mengatakan meskipun banyak yang memprdiksi bahwa ia akan lebih produktif bila berada di posisi striker, namun Hazard yakin bisa mencetak lebih banyak gol juga jika bermain di posisi sayap.

"Saya merasa lebih baik sebagai pemain sayap, tetapi ketika melawan Watford, saya melakukannya dengan baik sebagai striker, melawan Brighton saya juga berperan sebagai striker, jadi semua tergantung pelatih,” tukasnya.

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Sepak  Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM