Liga Inggris

Jika Menang Lawan Bournemouth, Solskjaer Cetak Rekor Ini

Jumat, 28 Desember 2018 18:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer bersama para pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer bersama para pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sepak terjang Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim Manchester United (MU) sejauh ini cukup memuaskan dan kini berpotensi sejajarkan dirinya dengan Sir Matt Busby.

Baru menjabat, pria asal Norwegia tersebut telah membawa energi positif ke skuat MU yang ditinggalkan Jose Mourinho pekan lalu.

Meraih poin penuh saat melawan Cardiff dan Huddersfield tempo hari lalu menjadi catatan tersendiri bagi Solskjaer yang kini sedang membidik kemenangan ketiganya saat melawan Bournemouth, Minggu (30/12/18).

Dilansir Manchester Evening News, jika berhasil membawa tim asuhannya menang lagi, sang mantan striker itu akan mencatatkan sebuah sejarah bagi dirinya sendiri yang membuatnya sejajar dengan salah satu manajer legendaris Manchester United, Sir Matt Busby.

Solskjaer bisa menjadi salah satu manajer Setan Merah yang berhasil memenangkan tiga pertandingan perdananya sejak ditunjuk menangani tim utama. Selain Sir Matt Busby, rekor tersebut juga sudah pernah diukir oleh Jose Mourinho pada 2016 lalu.

Para suporter setia Manchester United masih menanti kejutan apa lagi yang akan dibawa pria berusia 45 tahun tersebut terlepas banyaknya pujian yang mengalir untuknya berkat dua hasil positif itu. 

Jika terus meraih hasil baik, bukan tidak mungkin pelatih yang dipinjam dari klub Denmark, Molde, itu mendapat tawaran permanen dari manajemen.

Sementara itu, terkait statistik melawan Bournemouth, Manchester United masih jauh lebih unggul lantaran tidak terkalahkan di enam pertemuan terakhir mereka. Di sisi lain, The Cherries – julukan Bournemouth, hanya mampu meraih dua kemenangan dari 15 pertemuan terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

7