Liga Spanyol

Messi Pagari Wonderkid Barcelona, Arsenal Harus Siap Gigit Jari Lagi

Jumat, 28 Desember 2018 18:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba. Copyright: © INDOSPORT
Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba.

INDOSPORT.COM - Arsenal tengah menggebu mendapatkan jasa Ousmane Dembele dari Barcelona. Dembele sudah menjadi target transfer Arsenal sejak bursa transfer musim panas lalu.

Namun Barcelona urung melepas eks pemain Borrusia Dortmund tersebut. Musim ini, performa Dembele disebut kian meningkat dan acap menjadi penentu hasil bagi skuat asuhan Ernesto Valverde.

Belakangan, wonderkid asal Prancis ini kembali dikaitkan dengan Arsenal jelang bursa transfer musim dingin. Apalagi pada Hari Natal lalu, dirinya kedapatan menghabiskan waktu dengan Piere-Emerick Aubameyang di London.

Tapi tunggu dulu, ke-geer-an Arsenal sepertinya dibantah oleh Lionel Messi. Kapten sekaligus ikon Barcelona ini seperti dikutip dari Daily Mail (28/12/18) menyatakan bahwa pemain Barcelona siap membantu Dembele untuk berkembang.

"Kami siap membantunya kembali untuk fokus bermain sepakbola," ujar Messi.

Komentar Messi ini menjadi peredam isu bahwa Dembele akan mendapatkan sanksi dari Valverde karena ulahnya. Pelatih Barca tersebut sempat menghukum Dembele usai kedapatan datang terlambat saat latihan.

Messi pun menyebut bahwa Dembele masih muda dan punya bakat besar untuk tumbuh. Dembele juga disebut Messi telah menyadari kesalahannya.

"Dia telah menyadari kekeliruannya dan telah membuatnya sadar," ujar Messi.

Komitmen Messi ini bisa menjadi pukulan baru bagi Arsenal untuk mendatangkan Dembele lagi. Apalagi bagi seorang pemain muda, dukungan moral dari senior sekaligus kapten bisa saja menjadi energi kedua dan pertimbangan utama untuk bertahan di Barcelona. 

Ikuti Terus Berita Liga Spanyol dan Sepak Bola Lainnnya Hanya di INDOSPORT.COM 

538