Liga Indonesia

Sikap Jual Mahal Milomir Seslija Buat Arema FC Alihkan Bidikan ke Pelatih Lain?

Jumat, 28 Desember 2018 12:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Milomir Seslija Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Milomir Seslija

INDOSPORT.COM - Kehilangan sosok pelatih Milan Petrovic membuat Arema FC kini tengah memburu arsitek baru. Milomir Seslija menjadi kandidat kuat pelatih yang akan menggantikan Petrovic.

Sejumlah kandidat sebagai pelatih baru Arema FC mulai memasuki tahap-tahap terakhir. Hal itu sesuai dengan batas waktu yang diberikan manajemen, yaitu sebelum Johan Al Farisi dkk menjalani latihan perdana pada 10 Januari 2019. 

Sejauh ini, Milomir Seslija memang menjadi figur paling kuat sebagai kandidat pelatih tim berlogo kepala singa. Kendati demikian, manajemen rupanya masih belum deal dengan beragam detail pada klausul kontrak yang akan disepakati.

"Pelatih baru mengarah kepada Milo? Ya silakan saja media memunculkan spekulasi lebih dulu," papar Ruddy Widodo kepada jurnalis di kesempatan tatap muka sebelumnya.

Indikasi pilihan Arema FC yang mengerucut kepada Milo memang bukan tanpa landasan. Pasalnya, arsitek tim kebangsaan Bosnia Herzegovina itu punya peluang besar lantaran sudah tidak terikat lagi dengan klub mana pun.
Pasca kontraknya diakhiri oleh Madura United pada Juli lalu.

Namun, masalah kemudian timbul dalam negosiasi kesepakatan kontrak. Dari sejumlah kabar yang beredar, pelatih yang juga pernah membesut Barito Putera itu mematok banderol sangat tinggi hingga mencapai 110 persen dari nominal kontraknya sewaktu menangani Arema FC pada kompetisi TSC musim 2016 silam.

Faktor itu lah yang membuat manajemen Arema FC bersikap slow respon dalam menanggapi sejumlah pertanyaan awak jurnalis. 

"Yang jelas, pelatih baru nanti akan sudah terlihat memimpin latihan pertama tim menyambut kompetisi musim baru pada 10 Januari nanti," sambung General Manager Arema FC tersebut.

Sementara di sisi lain, sejumlah nama sebagai kandidat pelatih baru Arema pun kembali melebar ke sejumlah nama. Deretan pelatih kemudian terindikasi punya komunikasi dengan Arema, seperti Rahmad Darmawan dan yang terbaru Dejan Antonic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT