Liga Indonesia

Senasib, Apakah Inter Milan Akan Berakhir Sama dengan Persib Bandung?

Jumat, 28 Desember 2018 09:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Para pemain Inter Milan merayakan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Para pemain Inter Milan merayakan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Inter Milan resmi mendapat hukuman akibat tindakan anarkis para suporternya. Situasi tersebut serupa dengan yang dirasakan Persib Bandung musim lalu dan membuat Maung Bandung gagal meraih juara, apakah Inter Milan akan bernasib serupa dengan Persib musim ini?

Seperti diketahui sebelumnya jika Inter Milan mendapat sanksi larangan bermain tanpa penonton sebanyak dua pertandingan, serta satu laga tanpa dukungan dari ultras Curva Nord (pendukung garis keras Inter).

Hukuman tersebut sebagai imbas tewasnya salah satu pendukung Napoli saat laga boxing day antara Inter Milan vs Napoli berlangsung, kamis (27/12/18) lalu.

Nasib Inter Milan pun serupa dengan yang dirasakan Persib Bandung musim lalu. Mereka juga mendapat sanksi larangan bertanding tanpa penonton akibat aksi para suporternya yang menyebabkan salah seorang pendukung Persija tewas.

Dengan kesamaan nasib tersebut, apakah Inter akan berakhir mirip dengan Persib Bandung di akhir musim nanti?. Sebagai informasi, sebelum Persib Bandung menerima hukuman mereka tengah berada di top peforma dengan memuncaki klasemen.

Namun setelah hukuman berjalan, Persib kehilangan tajinya dan dalam beberapa pertandingan mengalami kekalahan hingga akhirnya finis diperingkat empat.

Serupa dengan Persib, saat ini Nerazzurri bisa disebut sedang dalam puncak penampilan dengan tak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir dan bertahan di peringkat 3 klasemen sementara Serie A Italia 2018.

Akan tetapi dengan larangan dua pertandingan plus satu laga tanpa penonton fanatik, kemungkinan membuat Inter kehilangan sentuhan dan  mungkin akan menelan kekalahan dalam 3 laga kedepan.

Namun jika melihat 3 lawan yang bakal dihadapi Inter Milan kedepan, mereka hanya akan menjamu tim peringkat papan tengah seperti Empoli, Sasuolo dan Torino. Hukuman tersebut tampaknya tak menjadi masalah bagi Inter dalam meraih kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.

116