Bursa Transfer

Unai Emery Bujuk Arsenal Datangkan Gelandang Sevilla

Jumat, 28 Desember 2018 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MARCA
Pemain Sevilla, Ever Banega Copyright: © MARCA
Pemain Sevilla, Ever Banega

INDOSPORT.COM – Manajer ArsenalUnai Emery membujuk klubnya untuk memprioritaskan penandatanganan gelandang Sevilla Ever Banega pada bursa transfer Januari.

Emery pernah bekerja bersama Banega ketika dirinya masih menukangi Valencia. Pelatih asal Spanyol itu kemudian mengontrak sang pemain kembali untuk Sevilla pada 2014.

Gelandang asal Argentina itu memainkan peran kunci di tim Sevilla besutan Emery, turut memenangi trofi Liga Europa berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Banega sesuai dengan kebutuhan The Gunners saat ini yang ingin memperkuat lini tengah kendati mereka sudah mendatangkan Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira musim panas lalu.

Laporan dari La Sexta yang dilansir dari Sport Metro, menyatakan bahwa Banega akan membantu meningkatkan pilihan Emery saat ini. Karena itu, sang manajer ingin Arsenal menyelesaikan kesepakatan tersebut pada Januari mendatang.

Agen Banega dilaporkan sedang berada di London, sehingga memicu spekulasi bahwa Arsenal dapat melangsungkan pembicaraan terkait transfer tersebut.

Arsenal sendiri sangat optimis dengan transfer itu mengingat pemain berusia 30 tahun ini dibanderol cukup murah, sebesar 18 juta pound (Rp331 miliar).

Kendati demikian, Emery harus meyakinkan Banega untuk pindah ke Premier League.  Pasalnya, Banega dan keluarganya sudah bahagia tinggal di Sevilla. Dia disinyalir belum berminat untuk pindah dari Spanyol sejak gagal  mengembangkan kariernya di Inter Milan.

“Ketika seseorang melakukan sesuatu, mereka melakukannya dengan hati. Saya melakukannya, tetapi ini kesalahan besar meninggalkan Sevilla,” kata Banega tahun lalu setelah bergabung kembali dengan Sevilla dari Inter pada 2017.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%