Liga Indonesia

3 Pemain Antimainstream yang Bisa Direkrut Persija Jakarta

Sabtu, 29 Desember 2018 14:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta

INDOSPORT.COMPersija Jakarta berburu sejumlah pemain untuk melengkapi skuat timnya musim 2019 mendatang guna menghadapi kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 dan turnamen klub level Asia.

Macan Kemayoran belum lama ini mendatangkan Ryuji Utomo dari klub juara kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong. Selain itu, pelatih Stefano Cugurra Teco juga telah resmi memperpanjang kontrak bersama Persija Jakarta.

Kedatangan Ryuji Utomo diperkirakan bakal menjadi keran bagi pemain-pemain bintang lain yang akan merapat ke Persija Jakarta. Terlebih, bermain di dua kompetisi yang berbeda membutuhkan kedalaman skuat dengan perbedaan kualitas antarpemain yang tidak begitu mencolok.

Menurut Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, tim Macan Kemayoran akan mempertahankan 70 persen komposisi pemain saat ini. Artinya, sekitar 6 pemain bakal dilepas manajemen klub.

"Pasti ada perombakan karena yang dipertahankan dari musim kemarin hanya sampai 70 persen. Komposisi pemain harus diperkuat," kata Gede Widiade dikutip dari situs liga-indonesia.id.

Persija Jakarta mulai dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang, seperti Bayu Gatra dan Esteban Vizcarra. Alih-alih mendatangkan pemain bintang, Persija Jakarta dapat merekut pemain antimainstream yang punya catatan statistik apik di Liga 1 2018.

Selain punya kualitas, mereka bisa dibeli dengan harga miring sebab jarang klub-klub yang mengincarnya. Siapa sajakah mereka?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

494