Liga Indonesia

Mengulang Jejak Marko Simic, 3 Penyerang Top Jebolan Liga Kroasia yang Layak Merumput di Liga 1 2019

Sabtu, 29 Desember 2018 11:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

INDOSPORT. COM - Tak dipungkiri, peforma Marko Simic sebagai penyerang jebolan Liga Kroasia yang merumput di Indonesia memang terbilang cukup memukau. Mengulang jejak Simic tersebut, ada penyerang-penyerang top jebolan Liga Kroasia lainnya yang layak untuk merumput di Liga 1 musim depan.

Ya, Simic memang merupakan penyerang asli asal Kroasia yang pernah merasakan atmosfer sepak bola kasta tertinggi di sana. Ia diketahui pernah membela Lokomotiva Zagreb dan Inter Zapresic.

Sebagai pemain jebolan Liga Kroasia, karir Simic di Indonesia terbilang cukup memukau. Baru menjalani musim perdananya di Liga 1 2018, Simic berhasil tampil tajam dengan torehan 18 gol dan mengantarkan Persija Jakarta meraih trofi juara.

Melihat fakta ini, mungkin ada beberapa klub Liga 1 2018 yang akan mengikuti jejak Persija merekrut pemain jebolan Liga Kroasia seperti Simic. Jika benar ada yang mengikuti, beberapa penyerang top jebolan Kroasia berikut ini bisa jadi opsi pilihan.

Lalu, siapa saja para penyerang top jebolan Liga Kroasia yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat yang tentu sayang bila dilewatkan.