Liga Inggris

Bukan Gelar Juara Liga Inggris, Klopp Klaim Dirinya Telah Berikan Hal Ini ke Liverpool

Sabtu, 29 Desember 2018 15:53 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© Sport Bible
Klopp memberikan reaksi kocak saat mendengar suara seksi Copyright: © Sport Bible
Klopp memberikan reaksi kocak saat mendengar suara seksi

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa klubnya telah mengalami perubahan yang sangat mendasar semenjak tampuk kepelatihan The Reds berpindah ke tangan pelatih asal Jerman itu pada 2015 lalu. 

Mantan pelatih Borrussia Dortmund itu pun bahkan menyebut Liverpool pernah seperti klub yang tengah dalam kondisi 'depresi' sebelum kedatangannya di Anfield. 

Dilansir dari portal berita Olahraga Sportskeeda, Klopp mengklaim ia telah memberi sesuatu yang tidak kalah pentingnya untuk Liverpool, selain gelar juara Premiere League yang terakhir kali diperoleh The Reds hampir tiga dekade silam.

Klopp menyebut hal penting tersebut adalah perubahan pada aspek sikap para pemain Liverpool, yang menurut Klopp sangat dibutuhkan klubnya untuk kembali meraih gelar Premiere League alias Liga Inggris.

"Pertama-tama karena (saya) merasa adanya sedikit depresi di sini. Saya pikir akan masuk akal untuk bersikap lebih hidup. Tidak masalah bila berbuat salah, tapi (harus tetap) bersemangat dan enerjik," ucap Klopp, seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Di beberapa bagian kita mengorganisir dengan cukup cepat, tapi kebanyakan hanya dalam hal menyerang. Sedangkan, pada aspek lain, kami cukup berantakan menurut saya," lanjutnya.

Lebih jauh, Klopp mengatakan bahwa hasil kerjanya selama 3 tahun menukangi Liverpool telah membuahkan hasil yang siginfikan pada aspek tersebut. 

"Tentu itu telah banyak berkembang. Kita kini tengah bekerja sama pada bagian besar dari skuat ini lebih dari tiga tahun, yang mana adalah hal yang bagus, dan pemain lain yang kita ambil, mereka beradaptasi dengan baik karena sejumlah alasan berbeda," kata Klopp kembali.

"Ini tentu saja adalah hal penting (yang kami dapat) di musim panas dan anak-anak telah bekerja dengan baik. Itu mengapa kita memperoleh hasil yang kita inginkan," pungkasnya. 

Klopp kini tengah menjaga momentum luar biasanya bersama Liverpool yang kini menorehkan rekor belum terkalahkan sejak awal musim 2018/2019. 

Liverpool, yang kini duduk di puncak klasemen sementara Premiere League, dijadwalkan menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan ke-20 Premier League, pada Minggu (30/12/18) dini hari WIB nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM