Liga Inggris

Emery Sebut Liverpool Dapat Samai Rekor The Invicibles Milik Arsenal

Sabtu, 29 Desember 2018 13:52 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut bukan tidak mungkin Liverpool dapat menyamakan rekor The Invicibles milik Arsenal.

Bagi penggemar sepak bola Inggris, khususnya Arsenal tentu tahu betul apa yang terjadi pada Liga Inggris musim 2003/2004. Pada musim tersebut, The Gunners sukses menjadi juara Liga Inggris dengan rekor tidak terkalahkan selama 1 musim.

Kini, rekor yang dibukukan oleh Arsenal 15 tahun yang lalu itu, bukan tidak mungkin juga akan dilakukan oleh klub favorit juara musim ini, Liverpool. Seperti diketahui, hingga pekan ke-19 ini, The Reds belum menelan satupun kekalahan.

Hal itupun bahkan diakui oleh Unai Emery selaku pelatih Arsenal saat ini. Ia meyakini kalau klub yang diasuh oleh Jurgen Klopp itu dapat melakukannya, terlebih perkembangan Liverpool yang sangat pesat dibanding musim-musim sebelumnya.

"Mereka bisa melakukannya karena mereka sedang melakukannya,” kata Emery seperti dilansir dari laman resmi klub sepak bola Arsenal.

"Saya bermain melawan Liverpool tiga tahun lalu bersama Sevilla di final Liga Europa. Saya melihat perkembangan ini dan mereka adalah contoh yang sangat bagus.,” tambahnya.

"Kemajuan ini merupakan salah satu contoh untuk kami, sekarang, di momen kami. Namun kami harus sangat-sangat keras pada diri kami sendiri untuk mengambil langkah ini secara cepat. Tetapi kami juga butuh waktu dan kadang kesabaran menjadi penting untuk kami," tandas Emery.

Arsenal sendiri bakal bertandang ke markas Liverpool, Anfield pada Minggu (30/12/18) dinihari nanti pukul 00.00 WIB. 

Ikuti Terus Update Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

107