Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Arsenal, Mesut Ozil Diragukan Tampil

Sabtu, 29 Desember 2018 11:18 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton Copyright: © Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

INDOSPORT.COMArsenal akan bertanding melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-20, Sabtu (29/12/18). Jelang laga berat tersebut, Mesut Ozil diragukan akan tampil.

Berita ini di sampaikan oleh media asal Inggris, Talk Sport. Mereka melaporkan bahwa Ozil tak terlihat di antara para pemain Arsenal yang telah sampai ke Kota Liverpool pada Jumat (28/12/18) malam waktu setempat.

Menurut informasi, Ozil tengah mengalami cedera pada lututnya. Hal itu diketahui saat pemain berkebangsaan Jerman itu mengeluh kesakitan pada lututnya saat menjalani latihan di hari Jumat.

Cedera itu kemungkinan juga telah dirasakan eks gelandang Real Madrid itu, Rabu (26/12/18), saat Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion. Pada pertandingan tersebut, Ozil hanya bermain pada babak pertama.

Selain soal cedera, Ozil juga dihadapkan pada rumor hubungan yang tak harmonis dengan sang pelatih, Unai Emery. Namun, isu itu dibantah oleh pelatih asal Spanyol itu, menegaskan Ozil bagian penting dari tim.

“Ozil telah mencetak tiga gol. Dia juga memberi kami (beberapa) assist. Namun, dalam beberapa pertandingan, kami memerlukan beberapa perbedaan –baik secara taktik maupun individu. Ini tidak hanya berlaku padanya,” kata Emery, dikutip dari Talk Sport.

“Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain untuk bermain atau tidak bermain,” ujar mantan pelatih Sevilla itu.

Penampilan Ozil musim ini memang terlihat mengalami penurunan gara-gara problem fisik. Dalam 19 kesempatan bermain, ia hanya turun berlaga sebanyak 13 kali.

Kehilangan Ozil tentu akan sangat berat mengingat Arsenal akan menghadapi pemuncak klasemen, Liverpool. Kekalahan akan membuat mereka tertinggal jauh dari Chelsea dan akan semakin diburu Manchester United yang tengah on fire.

Terus Ikuti BeritaSepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT