Liga Inggris

Jelang Laga Melawan Arsenal, Liverpool Dapat 'Amunisi Baru'

Sabtu, 29 Desember 2018 19:44 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain Copyright: © Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain

INDOSPORT.COM- Menjelang pertandingan sarat gengsi yang mempertemukan Liverpool vs Arsenal, Minggu (30/12/18). Kubu The Kops mendapatkan amunisi baru untuk mengarungi Liga Primer Inggris, setelah salah satu penggawanya, Alex Oxlade-Chamberlain dilaporkan telah pulih dari cederanya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, di sela-sela konfrensi persnya. Sayang, walau sudah dilaporkan pulih, Chamberlain baru bisa bergabung dengan skuat Liverpool lainnya pada bulan Maret nanti, dan tidak memiliki kesempatan untuk bertanding melawan mantan klubnya pada esok hari.

"Kabar bagus. Dia (Chamberlain) telah kembali ke lapangan dan terlihat normal. Tidak ada tekanan paling lambat Februari atau Maret untuknya kembali ke latihan," ucap Klopp dilansir BBC.

Klopp turut menambahkan, perkembangan Chamberlain sendiri sangat mengejutkan. Menurutnya, pemain 24 tahun tersebut telah mengalami perkembangan yang signifikan. Klopp pun tidak ingin menekan Chamberlain terlalu banyak, akan tetapi tidak ingin pula menahannya untuk berdiam.

"Ini sebuah kejutan. Dia berada di depan jadwal. Itu selalu kabar bagus. Kami mencoba untuk tidak menekannya terlalu banyak tapi kami tidak ingin menahannya lebih lama."

"Jika dia kembali mengulangi apa yang dilakukan dalam beberapa minggu terakhir dia dapat bermain di Premier League pada musim ini, artinya ini sangat bagus," ucap Klopp.

Chamberlain sendiri harus menepi dari lapangan hijau satu tahun lamanya, setelah mengalami cedera pada ligamen lututnya. Hal itu ia dapatkan ketika melawan AS Roma di Liga Champions pada bulan April lalu.

Di sisi lain, Chamberlain sendiri telah mengungkapkan rasa bahagianya, bisa kembali berada di lapangan hijau setelah harus menepi selama delapan bulan. Momen tersebut ia unggah dalam akun Instagram pribadinya.

"Perasaan itu saat kembali berada di lapangan untuk pertama kalinya dalam delapan bulan," tulis Chamberlain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alex Oxlade-Chamberlain (@alexoxchamberlain) on

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM