Liga Inggris

Joe Cole Resmi Kembali ke Chelsea Sebagai Pelatih

Sabtu, 29 Desember 2018 10:58 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Chelsea, Joe Cole, dikabarkan telah setuju untuk kembali ke Stamford Bridge. Ia akan menjalani peran baru di jajaran staf pelatih akademi The Blues.

Joe Cole resmi menyatakan pensiun dari dunia kulit bundar pada 1 Desember 2018. Karena kecintaannya pada sepak bola, ia lalu melanjutkan studi untuk mendapatkan kualifikasi kepelatihan.

Dan selama masa pendidikannya tersebut, Cole juga akan berbagi pengalaman bersama Chelsea. Ia akan bekerja di akademi pemain muda The Blues, termasuk untuk tim Chelsea U-18

Hal ini dikonfirmasi oleh kepala pelatih akademi Chelsea, Neil Bath. Ia sangat menyambut gembira kebersediaan Cole untuk peran barunya tersebut.

“Kami sangat senang Joe (Cole) telah setuju untuk kembali ke Chelsea dan melatih di akademinya,” ujar Bath, dikutip dari Talk Sport.

“Memang sudah menjadi filosofi kami untuk merekrut beberapa mantan pemain kami untuk terlibat dalam struktur kepelatihan kami. Sehingga mereka bisa menularkan pengalaman unik mereka dan bisa menunjukkan (kepada para pemain muda) betapa pentingnya bermain untuk Chelsea,” terangnya.

Bath juga menjelaskan bahwa Cole akan bekerja di sejumlah kelompok umur. Hal itu untuk memastikan bahwa Cole benar-benar mendapatkan pengalaman dari program kepelatihan tersebut.

Joe Cole telah membela Chelsea selama tujuh tahun (2003-2010). Selama periode tersebut, ia berhasil mempersembahkan 10 gelar; 3 trofi Premiere League, 3 Piala FA, 2 Piala Liga dan 2 gelar Community Shield.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%