Liga Inggris

Maurizio Sarri Masih Butuh Fabregas di Chelsea

Sabtu, 29 Desember 2018 10:52 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri mengaku bahwa dirinya dan tim masih membutuhkan Cesc Fabregas untuk tetap di Chelsea.

Sejak bergabung dari Barcelona pada 2014, Fabregas telah membantu Chelsea memenangidua gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Akan tetapi, gelandang asal Spanyol itu tidak sering tampil sejak Chelsea di bawah kepemimpinan Sarri musim ini. Hal ini tentu saja membuat Fabregas tidak senang.

Masa depan eks pemain Arsenal itu di Stamford Bridge pun abu-abu. Apalagi, ada peraturan di Chelsea yang tidak memberikan penawaran kontrak jangka panjang pada pemain berusia di atas 30 tahun. Sebagai catatan, Fabregas telah berusia 31 tahun.

Oleh sebab itu, Fabregas disinyalir mempertimbangkan masa depannya di London Barat dengan sejumlah klub Eropa yang tertarik untuk memboyongnya.

Meski demikian, Sarri tetap berharap Fabregas bertahan karena masih membutuhkan jasa sang gelandang.

"Di posisi ini kami hanya memiliki dua pemain, Jorginho dan Fabregas. Maka, bagi saya itu akan benar-benar masalah tanpa Cesc," ungkap Sarri seperti dikutip dari Metro.co.uk.

“Saya ingin dia bertahan. Saya tidak tahu keputusan akhir Cesc dan klub tentu saja," ucap pelatih asal Italia itu.

Meski sulit, Sarri juga telah berencana untuk membeli pemain lain jika nantinya Fabregas benar-benar hengkang dari The Blues.

“Jika Cesc akan pergi saya pikir kami perlu membeli pemain lain, dan itu tidak mudah karena, secara teknis, Cesc adalah pemain yang sangat penting," tandas Sarri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM