Liga Indonesia

Mengerikan! Klub Liga 1 Ini Boyong Semua Kapten Timnas Indonesia

Sabtu, 29 Desember 2018 14:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Hansamu saat melakukan duel udara Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Hansamu saat melakukan duel udara

INDOSPORT.COM – Pergerakan cepat dilakukan oleh salah satu kontestan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Barito Putra. Laskar Antasari sukses menggaet semua kapten Timnas Indonesia di segala kelompok umur.

Langkah menakjubkan Barito Putera diawali dengan menghadirkan Evan Dimas Darmono dari Selangor FA. Ia dikontrak selama satu musim untuk mengarungi Liga 1 2019 mendatang.

Evan Dimas diketahui dulunya merupakan mantan kapten Timnas Indonesia U-19. Pemain binaan klub Persebaya Surabaya ini pernah membawa Timnas U-19 meraih juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Setelah itu, Barito Putera kembali membuat kejutan dengan mendatangkan David Maulana. Ia tidak lain adalah kapten Timnas Indonesia U-16.

Manajemen Barito Putera tidak tanggung-tanggung dalam memberikan kontrak kepada mantan penggawa PSMS Medan U-16 itu. David Maulana dikontrak hingga tahun 2021 mendatang.

Di level senior, Barito Putra sebelumnya telah memiliki Hansamu Yama sebagai kapten Timnas Indonesia. Bek jangkung itu juga menjabat sebagai kapten Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Fakta ini membuat Barito Putera benar-benar menjadi ancaman besar bagi klub-klub Liga 1 musim depan di berbagai kelompok usia, baik senior maupun junior.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

1