Liga Indonesia

Pemainnya Terlibat Pengaturan Skor, Persib Bandung Siap Bersikap ‘Ganas’

Sabtu, 29 Desember 2018 17:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola Indonesia Persib Bandung siap bersikap ‘ganas’ atau tegas kepada para pemainnya yang ikut terlibat dalam praktik match fixing atau pengaturan skor.

Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, memaparkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sanksi bagi pemain Maung Bandung sesuai dengan yang tertuang dalam klausul kontrak.

Langkah tersebut dilakukan untuk memagari para pemain Persib Bandung agar terhindar dari kasus penyuapan dan pengaturan skor.

"Ada sanksi (jika melanggar). Yang jelas pemain tugasnya bermain dengan baik," papar Kuswara S. Taryono, Sabtu (29/12/18), dikutip dari situs berita ANTARA.

"Saya kira begini, pemain itu semua sudah terikat kontrak. Ada yang menyangkut hak dan kewajiban, tata tertib, dan intinya bermain sesuai ketentuan dan koridor dalam kontrak."

Kuswara tidak merinci lebih jauh soal jenis sanksi apabila pemainnya terlibat pengaturan skor. Ia hanya berharap pemain menjalankan tugas dengan baik di lapangan secara profesional.

Sementara itu, Persib Bandung sejauh ini belum mendatangkan pemain baru di bawah kepelatihan Miljan Radovic. Namun demikian, mereka mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah pemain bidikannya musim 2019 mendatang.

"Kita doakan pemain nanti yang akan dipertahankan dan direkrut bisa bermain kompak dan bisa membawa Persib juara," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM