Liga Italia

Terancam Dipecat dari AC Milan, Ini Dalih Gattuso

Sabtu, 29 Desember 2018 11:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya paruh musim Serie A 2018/2019, AC Milan harus menerima kenyataan pahit setelah gagal meraih satupun kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Hal tersebut membuat Gattuso disebut-sebut akan dipecat Milan, namun eks gelandang bertahan tangguh Timnas Italia itu justru memberikan dalihnya.

Menurut laporan Football Italia, pertandingan melawan SPAL, Minggu (30/12/18) menjadi laga penentuan bagi Gattuso, bila ingin meneruskan kariernya sebagai pelatih klub berjuluk Rossoneri ini. 

Akan tetapi, berdasarkan konferensi pers sebelum pertandingan, Gattuso mengungkapkan bahwa dirinya belum menerima satupun ultimatum dari para petinggi, seperti Paolo Maldini ataupun Leonardo Araujo mengenai nasibnya di Milan.

"Saya berbicara dengan Maldini dan Leonardo setiap hari. Saya merasa dekat dengat mereka, tidak ada siapa pun yang mengatakan bahwa saya telah di ultimatum. Saya tidak masalah jika klub diam untuk saat ini," kata Gattuso dilansir situs resmi Milan.

Di sisi lain, pelatih 40 tahun ini pun mengakui kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya ketika melawan Frosinone di laga terakhir. Gattuso pun tak mengelak bahwa performa Milan pada selama bulan Desember ini sangatlah buruk. 

"Kami semua kecewa. Kami mengambil jalan yang salah saat melawan Frosinone. Secara keseluruhan, kami sadara performa selama bulan Desember ini sangat buruk."

Dirinya pun mengatakan bahwa ia tidak akan menghiraukan permainan anak asuhnya saat berhadapan dengan SPAL nanti. Akan tetapi, dirinya akan lebih memperhatikan 23 pemainnya untuk merengkuh poin penuh dalam pertandingan tersebut.

"Apa yang kita lakukan saat ini belum cukup, kami perlu melakukan yang lebih. Saya tidak peduli dengan permainan besok, saya ingin melihat 23 pemain meraih tiga poin," ucapnya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Seputar Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM