Liga Indonesia

Latihan Bersama, Eks Pemain Bali United Keturunan Indonesia ini Bakal Gabung Jawara Liga Thailand

Minggu, 30 Desember 2018 12:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain sepak bola keturuanan Indonesia, Amadeus Suropati yang disebutkan bakal segera berlabuh dengan klub jawara Liga Thailand musim depan.

Melansir dari laman media sosial pribadi sang pemain, Amadeus Suropati memamerkan momen saat dirinya tengah latihan di Pathum Thani, Thailand yang merupakan markas dari tim klub Air Force Central.

"Working hard #preseason #football #bangkok #thaifootball #thailand" tulis Amadeus Suropati dalam laman media sosial pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amadeus💥A9 (@amadeus.9) on

Klub Air Force Central sendiri merupakan mantan juara Liga Thailand musim 1997 dan 1999, namun musim lalu tim sepak bola yang berjuluk The Blue Eagles tersebut tampil buruk dan menjadi juru kunci Liga 1 Thailand, sekaligus membuat mereka terdegradasi ke Liga 2  musim depan.

Sebagai informasi, Amadeus Suropati merupakan salah satu pemain sepak bola keturunan Indonesia asal Australia bahkan ia sempat tampil bersinar saat masih berusia 20 tahun.

Tepatnya dalam usia 19 tahun, Amadeus Suropati yang bermain untuk klub Canberra City di Australia mampu menjadi andalan klub tersebut serta menjadi top scorer pada Australian U-19 State League.

Namun saat mencoba peruntungan di Indonesia kariernya seolah redup, dimana Amadeus pernah ditolak saat melakukan trial bersama klub Persela Lamongan pada pertengahan musim 2018 lalu.

Pada 2015, ia juga pernah memperkuat Bali United namun kariernya di Bali United terhenti karena sepak bola Indonesia terkena sanksi FIFA. 

Satu-satunya pencapaian manis yang pernah diraih striker berusia 32 tahun tersebut adalah, menjadi bagian dari tim Pusamania Borneo FC  yang lolos ke kompetisi paling atas liga Indonesia pada musim 2013/2014 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM