Liga Indonesia

Gantikan Asri Akbar, Ini 3 Gelandang ‘Penimba Sumur’ yang Bisa Direkrut Persija

Minggu, 30 Desember 2018 16:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Asri Akbar mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya. Ia dipastikan tidak akan membela Persija Jakarta pada Liga 1 2019 musim depan.

Eks pemain Borneo FC tersebut turut membawa Persija Jakarta juara Piala Presiden dan Liga 1 2018. Ia tampil sebanyak 21 pertandingan di Liga 1 tanpa catatan gol dan assist.

Meskipun minim kontribusi gol, peran Asri Akbar terbilang vital sebagai pemutus serangan. Hal itu berkaca pada minimnya jumlah kebobolan Persija Jakarta di Liga 1 2018.

Hengkangnya gelandang ‘penimba sumur’ atau pekerja keras itu tentu meninggalkan lubang di lini tengah. Anak asuh Stefano Teco Cugurra kehilangan pelapis Sandi Darma Sute dan Rohit Chand.

Persija Jakarta patut segera mencari pengganti sepadan gelandang bertahan yang mumpuni. Terlebih, mereka akan menghadapi dua kompetisi besar musim 2019 mendatang sehingga kedalaman skuat menjadi pilihan yang tak terelakkan.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 gelandang bertahan yang bisa direkrut Persija Jakarta menggantikan Asri Akbar.

292