Liga Indonesia

Penunjukan Pelatih Arema FC Terancam Molor

Minggu, 30 Desember 2018 13:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM – Arema FC masih memiliki kekosongan di kursi pelatih meski pada Januari 2019 mendatang akan berlaga di babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia. Hal ini juga berdampak pada pembentukan komposisi tim untuk Liga 1 2019.

Sejatinya publik telah mengerucutkan calon pelatih Arema FC menjadi empat sosok pelatih berpengalaman. Mereka adalah Milan Petrovic, Wanderley Junior, Milomir Seslija, serta nama lokal yakni Rahmad Darmawan.

Hanya saja hingga kini manajemen belum mengambil keputusan akan nasib para pelatih  sepak bola tersebut, dan manajemen Singo Edan lebih memilih untuk menunggu Kongres Tahunan PSSI pada 20 Januari 2019 mendatang.

Terlambatnya keputusan terkait posisi pelatih ini juga diakui oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Menurutnya, ia sudah merencanakan akan memberikan keputusan pada awal Januari, namun ada beberapa hal yang harus menunda keputusannya tersebut.

“Bisa jadi keputusan penunjukan pelatih anyar baru bisa diambil setelah Kongres Tahunan PSSI, 23 Januari mendatang. Sehingga pada latihan perdana 10 Januari nanti masih akan dipimpin Coach Kuncoro,” ujar Ruddy sebagaimana dilansir dari laman Wearemania.

Penunjukan posisi pelatih terkesan cukup sulit bagi manajemen Arema FC yang sebelumnya ditangani oleh Milan Petrovic. Terlebih hingga kini CEO Arema FC, Iwan Budianto masih melaksanakan ibadah umrah.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.